9. Gaul Sistematis dengan Jiwa Bersih

Untuk menyusun metode gaul islami tertentu yang sistematis guna meraih kesuksesan berjodoh tanpa mengesampingkan aspek2 kehidupan lainnya, kami terutama berpegang pada lima macam fatwa Abu Syuqqah berikut ini:

1. Syari’at Islam menganjurkan muda-mudi segera nikah (KW2: 101-103), sedangkan pada kenyataannya, kebanyakan remaja sekarang belum mampu hidup layak selaku suami-istri (KW5: 78).

2. Kita boleh menjalin hubungan cinta sebelum adanya khitbah (peminangan), asalkan terarah dan tidak terlalu menggebu-gebu. (Lihat Bab 4, pasal “Kala Cinta Bersemi di Hati”.)

3. Remaja perlu dibiasakan menahan diri melalui pembatasan dan pengawasan, sehingga mampu gaul dengan jiwa yang bersih. (KW2: 106)

4. Melalui hubungan persahabatan yang telah berlangsung lama terlebih dahulu, kita boleh bergaul dengan lawan-jenis seakrab-akrabnya. Rasa sekeluarga ‘seperti saudara kandung’ yang ditumbuhkannya dapat meredam dorongan nafsu syahwat. (Lihat Bab 4, pasal “Akrab Lahiriah dan Batiniah”.)

5. Kita pun boleh bergaul dengan lawan-jenis seluas-luasnya di segala bidang kehidupan. (Lihat Bab 3.)

Dengan berpegang pada lima macam fatwa tersebut (dan fatwa2 lain), kami ajukan suatu sistem gaul islami bertahap yang kami namai Manajemen Cinta ‘Empat Musim’. Dengan sistem empat tahap ini, kami rumuskan empat macam tujuan pergaulan dengan lawan-jenis beserta metode-metode untuk mencapai setiap tujuan tersebut. Kemudian, kami tetapkan usia ideal untuk menjalankan setiap metode ini.

13 Tahun ke atas: Terima keberadaan lawan-jenis, Bersahabat dengan banyak kenalan lain-jenis bagaikan berhaji di Musim Dingin

16 Tahun ke atas: Tumbuhkan asmara rahimiah, Mencintai beberapa sahabat lain-jenis bagaikan berzakat di Musim Semi

19 Tahun ke atas: Kembangkan potensi fitri, Berpacaran dengan seorang kekasih bagaikan berpuasa di Musim Panas

22 Tahun ke atas: Siapkan pernikahan barokah, Bertunangan dengan sang pacar bagaikan bershalat di Musim Rontok

Penetapan angka-angka usia dengan rentang waktu 3 tahun di setiap musim itu nggak asal comot loh. Dengan penyusunan selonggar itu, kami harap kau sudah bersuami atau beristri pada umur 25 tahun, tepat sama dengan usia Rasulullah saw. ketika menikah untuk pertama kalinya. Adapun umur 13 sebagai awal ideal Musim Dingin kami ambil dari awal masa puber remaja pada umumnya. (Selisih antara 25 dan 13 adalah 12, sedangkan 12 dibagi 4 sama dengan 3. Dari sinilah kami tetapkan rentang waktu 3 tahun di setiap musim.)

Begitulah gambaran singkat kami tentang indahnya gaul yang tertata. (Bener indah, kan?)Begitulah gambaran ringkas sistem gaul islami dengan lawan-jenis yang kami tawarkan padamu. (Bener islami, kan?)

Sekarang, rasanya kami pengen nunjukin padamu cara mulai gaul, yaitu kenalan alias ta’aruf. Tapi, ngng.. ngoaaah… ngantuk nih. Kita bobok dulu ya. Oke? Kasian si ‘bola pingpong’ yg udah ber-jam2 nggak terpejam…

Zzzzzzzz….. (Mimpi kenalan ama lawan-jenis yg waaow… kerèn-kerèèèn!)

9 thoughts on “9. Gaul Sistematis dengan Jiwa Bersih

  1. Ping-balik: 8. Indahnya Gaul Yang Tertata « Gaul Islami

  2. Ping-balik: Irvanhaq's Blog

  3. gak bisa dipertanggung jawabkan klw pada hisab disuruh pertanggung jawabkan… dan ditanya hadist apa yang membenarkan… hal itu… dan kita bakal kalah berdebat dengan orang yang membuat hadist tersebut(Rassululah.. maka kita dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan “pacaran” semua ahli fiqih dan ulama tidak ada yang memebnarkan pacaran….
    ya kita yang pengetahuan ttg hadist sedikit… tidak boleh menyimpulkan… karena gak tw tentang hal yang bersangkutan…

  4. Saya tidak tahu pasti apa yg menjadi motivasi atau melatar belakangi anda dengan penulisan opini ini, namun kesan yg didapat ialah:

    Anda bermaksud baik, namun keilmuan anda belum atau tidak memadai. Hal ini wajar dan masih bisa dimaafkan. Tenanglah… Terus menimba ilmu! Kawan. ^_^

  5. Ping-balik: agendamerah

  6. Hey! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.

    If you know of any please share. Kudos!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s