Dijodohkan oleh Nyokap, tapi ceweknya kabur duluan

Pada tulisan yang lalu, aku ‘dah provokasi para ortu supaya suruh anak cari pacar! Sebagian besar remaja tentu senang bila dikomando gitu. Gak disuruh aja udah ngebet, apalagi diminta. Mereka bakal bersorak kegirangan sambil berteriak dalam hati, “Asyiiiiikk….

Namun, ada juga yang “luar biasa”. Mau tahu contoh kisahnya? Simak aja cerita Reza Boekan, presenter (Jawa Pos, 9 Juli 2008):

Alkisah, ada salah seorang temanku semasa SMA dulu yang nggak pernah pacaran. Sebut aja, namanya Miko. Miko ini bisa dibilang kuper bin cupu gitu. Yah, sebagaimana anak kuper pada umumnya, selain berkacamata dan kutu buku, Miko ini jarang bergaul. Apalagi sama cewek.

Wuihh, pemalunya luar biasa. Padahal, kalau dilihat dari segi tampang, Miko potensial lho buat jadi idola para cewek alias berwajah ganteng. Cuma, gara-gara sikapnya yang jarang bergaul, kegantengannya jadi nggak kelihatan.

Di antara segelintir teman dekat Miko, salah satunya adalah aku. Nah, sebagai orang dekatnya, aku pernah dengar keluhan Miko kalau sebenarnya dia pengin juga ngerasain punya pacar kayak teman-teman yang lain. Tapi, apa daya, dia nggak sanggup ngadepin cewek.

Saking mindernya berhadapan dengan cewek, Miko sempat dijodoh-jodohin sama mamanya. Yak, tujuannya apa lagi selain supaya Miko bisa dapat pacar. Supaya anak cowoknya nggak terus-terusan minder sama cewek, sang nyokap pun intens mengenalkan Miko dengan anak cewek dari para kenalan-kenalannya, berharap ada yang nyantol.

Tapi, nyatanya nggak ada seorang pun yang berhasil. Habis, gimana? Miko selalu diam tak berkutik ketika dikenalkan dengan anak dari teman-teman mamanya.

Meski belum berhasil, mama Miko nggak mau menyerah. Setelah gagal dengan upaya menjodohkan secara halus, beliau beralih ke cara lebih “keras.” Nggak pakai acara kenal-kenalan, langsung dijodohkan.

Maksudnya, kalau dulu acara kenalan masih bisa batal, sekarang nggak lagi. Miko dan si cewek langsung “diresmikan” sebagai pasangan meskipun secara nggak resmi. Ke mana-mana disuruh berdua

Sayang, lagi-lagi usaha itu gagal. Gara-garanya, cewek yang jadi “pasangan” Miko keburu kabur duluan. Mungkin, nggak tahan sama sikap Miko yang pendiam dan pemalu banget.

Sebagai teman, aku cuma bisa meyakinkan Miko melalui nasihat. Aku bilang aja ke dia, kalau sebenernya dia itu punya tampang yang lumayan ganteng, jadi nggak perlu minder. Aku juga nyaranin ke dia supaya mau sedikit demi sedikit merubah penampilannya.

Meski nasihatku sempat terlihat dampaknya pada penampilan Miko, nggak lama kemudian dia balik lagi ke gaya lamanya. Nggak pede katanya. Miko ini juga tipe orang yang takut sama perubahan. Huhh, susah juga. Nggak tahu deh, sekarang apa dia udah berhasil pacaran atau belum. Miko, Miko…

Gimana menurut kamu?

One thought on “Dijodohkan oleh Nyokap, tapi ceweknya kabur duluan

  1. kalau mikonya g siap nikah, g usahlah dikenalin sama cewe. mending sendiri aja ya Ko, Miko😀
    besuk2 kalau udah siap nikah langsung aja tu Miko minta sama Mama nya buat nyariin yang cantik dan yang utama sholihah ^^. setuju kan Miko !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s